"Namaku Kali" adalah sebuah buku yang ditujukan untuk anak-anak sekolah dasar yang baru belajar membaca. Buku ini, diterbitkan oleh Kemendikbudristek dan ditulis oleh Anna Farida, mengisahkan seorang bocah ceria dan aktif yang memiliki sindrom Down. Ilustrasi menarik oleh Felishia memperkaya cerita ini, menjadikannya lebih menarik bagi anak-anak. Cerita berpusat pada bocah yang memiliki hobi…
Tata Bahasa tidaklah bermaksud membatasi keluwesan orang berbahasa dalam percakapan sehari-hari. Akan tetapi, penggunaan bahasa ujaran yang sembarangan akan merupakan keleluasaan bagi setiap penggunanya untuk cenderung menyimpang, dari kaidah tata bahasa yang benar. Buku Tata Bahasa Indonesia Baku Bahasa Indonesia Edisi Ketiga, yang disusun oleh Pusat Bahasa, Departemen Nasional yang kami ter…
If you're looking for the best, most authoritative guide to the TOEFL Internet-based test, you've found it! The Official Guide to the TOEFL``' Test is the one and only TOEFL guide specially created by ETS—the people who actually make the test. It's packed with everything you need to succeed on the TOEFL test—and help you get into the college or university of your choice. Only ETS can show y…
Buku Latihan ini berisi sejumlah besar latihan berkenaan dengan kosakata dan tata bahasa serta dengan produksi bahasa lisan dan bahasa tulisan; — ikhtisar pada awal setiap Lektion mengenai kosa-kata yang harus dipelajari secara aktif serta tata bahasa
Buku teks mengarahkan pelajar dewasa dan muda (dari sekitar 15 tahun) ke "Sertifikat Bahasa Jerman sebagai Bahasa Asing" dari Goethe Institute dan Asosiasi Pendidikan Orang Dewasa Jerman atau ke tes yang sebanding di akhir tingkat dasar Memahami dan belajar tentang topik minat umum adalah tujuan pembelajaran yang paling penting dari "Topik Baru". Selain itu, penggunaan teks sastra yang masuk ak…
Buku teks memandu pelajar dewasa dan muda (dari sekitar 15 tahun) ke "Sertifikat Bahasa Jerman sebagai Bahasa Asing" dari Goethe Institute dan Asosiasi Pendidikan Orang Dewasa Jerman atau ke tes yang sebanding di akhir tingkat dasar Memahami dan mengomentari topik minat umum adalah tujuan pembelajaran yang paling penting dari "Topik Baru". Selain itu, penggunaan teks sastra yang masuk akal juga…
Untuk memahami linguistik Arab secara baik, semantik (ilmu 1-matna) adalah salah satu aspek utama di samping memahami aspek-aspek lain seperti sintaksis (ilmu `t-tandzim), morfologi (ilmu `sh-sharf), dan fonologi (ilmu 1-ashwat). Semantik sendiri adalah cabang linguistik yang mengkaji tentang makna bahasa. Sebagai contoh mengapa kata kerja dalam bahasa Arab dimaknai bermacam-macam? Ini akan dij…
Fungsi bahasa sebagai alat untuk mengokohkan hubungan sosial di antara pemakainya direalisasikan dengan berbagai aktivitas verbal maupun nonverbal. Aktivitas nonverbal merupakan bagian yang inhern dengan elemen verbal, seperti gerak-gerik, isyarat tubuh dan Langan, serta unsur kial (gesture) lainnya (Wijana, 2008: 95). Aktivitas berbahasa verbal erat hubungannya dengan penggunaan tingkat tutur,…
Pengajar tugasnya adalah menyelenggarakan proses pembelajaran. Pembelajaran itu terselenggara dengan efektif bila sejak awal dirancang dengan balk, dengan mensinergikan berbagai potensi. Dengan kata lain mengajar itu harus pakai strategi. Dalam strategi ini pengajar membantu menumbuhkan dan mentransformasi positif sambil mengembangkan potensi-potensi kepribadian peserta didik. Faktor penentu …