Buku
Teori-teori Belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik : Deskripsi dan tinjauan kritis
Pembelajaran motorik merupakan hal yang inheren dalam ehidupan manusia dan tak mungkin diabaikan. Hanya dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan motorik yang baiklah seseorang akan mampu menapaki kehidupan dengan baik pula. Denikian juga, untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan mencetak atlet berprestasi yang mampu mengharumkan nama bangsa dan negara, penguasaan pembelajaran motorik merupakan hal yang mutlak dan niscaya.
Buku ini menguraikan wacana "pembelajaran motorik" dalam berbagai dimensinya secara komprehensif dan sistematis. Sebagai landasan teoritis dan fundamental dari pembelajaran motorik, buku ini juga menjelajahi dua mazhab (pem)belajar(an) yang sangat mempengaruhi pembelajaran motorik, yaitu teori behaviorisme dan kognitivisme. Dengan paparan yang bersifat deskriptif, komparatif, dan disertai kajian kritis, buku ini akan sangat bermakna dan punya nilai lebih di tengah masih sangat minim dan langkanya buku atau referensi tentang "pembelajaran motorik".
Meskipun dimaksudkan terutama sebagai referensi masyarakat akademik (Sekolah Umum, Universitas, dan Perguruan Tinggi)—khususnya para pelajar, mahasiswa, guru, dosen, pendidik, instruktur, dan pelatih yang mengajar dan bergelut dengan aspek motorik— buku ini juga bisa dinikmati dan dibaca oleh masyarakat umum dan khalayak luas untuk memperluas cakrawala pengetahuan, menambah wawasan dan bekal keterampilan, serta memperkaya perspektif kehidupan.
Tidak tersedia versi lain