Buku
Prinsip-prinsip Desain Pembelajaran
Kemampuan mempelajari berbagai hal di sekelilingnya sudah dimiliki manusia sejak lahir. Seiring perjalanan waktu. berbagai hal yang ingin diketahui pun semakin meningkat. Maka, pada satu titik tertentu, kemampuan belajar ini harus didukung oleh proses belajar mengajar yang efektif, sehingga apa yang dipelajari dapat diserap dan diimplementasikan dalam kehidupan individu.
Buku ini menyajikan berbagai pembahasan tentang desain pembelajaran dalam kerangka pembentukan proses belajar mengajar yang efektif dan bermakna bagi peserta didik. Apa yang dimaksud dengan desain pembelajaran dan teori psikologi sebaga, landasannya, menjadi ulasan pembuka buku ini. Pembahasan selanjutnya mengenai kebutuhan dan analisis pembelajaran yang dirangkai dengan cara menganalisis karakteristik peserta didik dan perumusan tujuan pembelajaran khusus. Sebagai penutup rangkaan ulasan buku ini, disajikan bahasan mengenai pengembangar instrumen penilaian, strategi, dan bahan pembelajaran serta evaluas terhadap pembelajaran.
Tidak tersedia versi lain