Buku
Panduan Evaluasi Kegiatan Belajar-Mengajar : Teknik Membuat Evaluasi Berbagai Model Soal
Salah satu kompetensi yang mesti dikuasai oleh guru atau calon guru adalah kemampuan untuk melakukan evaluasi dalam proses kegiatan belajar-mengajar. Guru mempunyai tanggung jawab untuk melakukan proses evaluasi hasil belajar-mengajar siswa agar perencanaan pendidikan dan proses belajar siswa dapat dipantau dengan baik. Tidak dikatakan guru yang baik apabila tidak mempunyai kompetensi untuk melakukan evaluasi kegiatan belajar-mengajar. Nah, di dalam buku ini, dijelaskan ihwal evaluasi kegiatan belajar-mengajar beserta seluruh model dan sistemnya, juga penjelasan mengenai plus dan minusnya dari setiap model atau sistem tersebut. Selain itu, buku ini juga menyajikan panduan pembuatan soal uraian, pilihan ganda, benar-salah, menjodohkan, instrumen penilaian sikap, serta panduan pembuatan model penilaian portofolio. Dilengkapi dengan penjelasan secara lebih jauh mengenai ruang liligkup, tujuan, dan prinsip evaluasi, serta penjelasan mengenai perbedaan evaluasi dengan tes, pengukuran, dan penilaian, buku ini akan semakin mempermudah Anda dalam melakukan evaluasi kegiatan belajar-mengajar yang Anda laksanakan.
Tidak tersedia versi lain