Text
Skripsi : pengaruh metode " INQUIRY LEARNING " terhadap prestasi belajar pendidikan kewarganegaraan siswa di SMPN 2 LEMBANG
ABSTRAK
?E.NGARCH METODE INQUIRY LEARNING TERHADAP PRESTASI BELAJAR PKn SISWA DI SMPN 2 LEMBANG KAB. BANDUNG BARAT
RICAN SUPRLkD1 01500498
Ilion in pc:Belgian ini adalah ingin mengetahui gambaran yang jelas noisms pow& anode Inquiry learning terhadap prestasi belajar PKn siswa di 1111/4E Leakssi Lair Haedung Barat. Adapun permasalahan dari penelitian ini Mils gismo icor pawn& metode inquiry learning terhadap prestasi belajar PKn amodid111/11 2 lamiang Cab_ Bandung Barat. Kemudian Manfaat yang ingin dicapai 111111bnampmii■ as aid& Soma smilis apt (*aka sebami media informasi serta masukan keilmuan bet mosammo ark pars tenaga pengajar bahwasannya metode inquiry im•t bespewebisiminip presusi belajar PKn siswa. Saws idols apt elude= sebagm acuan bagi pihak yang berkepentingan almanemei saicari t ek apektif terutama mengenai metode posIldmpsal sailed its saga memberikan gambaran yang jelas tentang dim& &El amode aiming =Map prestasi belajar siswa. &Mew bin soma bows merit set injutnya untuk meneliti lebih lanjut lagi alma !nib pardon don sa■d yang lebih banyak lagi mengenai pengaruh pie awry leirw■sig seiiaiap preszls belajar PKn siswa. Taw amijimi papal& prima adalah siswa kelas VII. VIII dan IX SMPN 2 Kak Diatimor Bat lung berjusdab 556 orang yang terdiri dari kelas VII wag bapmik 1% asag, ides Mil 195 aging dan kelas LX 165 orang. Sedangkan sampil abbe =ma kelas VII. VIII dar LX sebanvak 56 orang siswa. Pnewiiiim impel amid 1056 Esti seine *elk poptiolasi. karena populasi Ibminlik 5% agar stoka 11.56 dui Jambi sersebia adalah 56 orang. Kemudian peat ssi■pd mete siswa diiimkas deeps can soul sampling. artinya seluruh joie popoissi Pik =lapel di claim penelitian_ Metode yang dieunakan dalam rods■ a nesode deskriptif. sedanzlin alai ukur yang digunakan dalam penelitian ma aid& market Dui basal penehtian menunjukan bahwa metode inquiry' learning memberikan poem& yaw septa= terhadap prestasi belajar PKn. Besamya kontribusi pengaruh uric saysiry learning terhadag prestasi belajar PKn metniliki kontribusi cukup baik. back desem■ssi ant= pengaruh metode inquiry learning memberikan pengaruh yang signiifium terhadap prestasi belajar PKn cukup besar 56.99%
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain