Text
Tesis : pengaruh pelatihan dan pendampingan terhadap kinerja mengajar guru berbasis kurikulum 2013 di sekolah dasar Kota Bandung (STUDY KASUS PESERTA PELATIHAN KURIKULUM 2013 TAHUN 2017)
PENGARUH PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN TERHADAP KINERJA. MENGAJAR GURU BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SEKOLAH DASAR KOTA BANDUNG ST1 DY KASUS PESERTA PELATIHAN KURIKULUM 2013 TAHUN 2017) Dewi Prasmawaty (160836)
ABSTRAK
Guru memegang peranan penting dalam pendidikan. Guru yang berkinerja ammtajar diyakini mampu melahirkan generasi bangsa yang bermutu dan mampu imoghaidapi persaingan global. Peningkatan kinerja mengajar guru melibatkan berbagai film raw sating terkait. Beberapa faktor yang mempengaruhi peningkatkan kinerja saw* guru adalah dengan dilakukan pelatihan dan pendampingan Kurikulum 2013. Ilhowitiam ini dilatarbelakangi oleh kondisi awal di lapangan dimana kinerja mengajar ems Saolah Dasar di Kota Bandung masih belum optimal yang diduga disebabkan oleh optimalny a pelatihan dan pendampingan Kurikulum 2013. Penelitian ini bertujuan psikan dan menganalisa pengaruh dari pelatihan dan pendampingan Kurikulum verhadap kinerja mengajar guru Sekolah Dasar di Kota Bandung. Metode yang adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Alat pengumpulan vast digunakan adalah kuisioner. Subjek yang dijadikan sampel penelitian adalah Sekolah Dasar di Kota Bandung yang berjumlah 127 guru. Hasil penelitian ini bahwa gambaran umum kinerja mengajar guru Sekolah Dasar di Kota berada pada kategori tinggi. Begitu jugs dengan pelatihan Kurikulum 2013 dan earl Kurikulum 2013 pada kategori tinggi. Rekomendasi dari penelitian ini perimolatan pelatihan Kurikulum 2013 dapat dilakukan dengan meningkatkan pelatih. Pelaksanaan pendampingan perlu ditingkatkan dengan cara pen■.usunan jadwal pendampingan yang disesuaikan dengan jadwal mengajar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.
Kinerja Mengajar, Kurikulum 2013, Pelatihan Guru, Pendampingan Guru
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain