Text
Skripsi : upaya pustakawan dalam meningkatkan pemangfaatan koleksi sebagai sumber informasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna
ABSTRAK
Tesis dengan judul "Pengaruh Kualifikasi Pendidikan, Pengalaman Mengajar, dan Kualitas proses Pembelajaran Terhadap Hasil Pembelajaran di SMP Negeri Kabupaten Bandung Barat irth bertujuan untuk mendeskripsikan: a).Pengaruh kualifikasi pendidikan terhadap hasil pembelajaran; b).Pengaruh pengalaman mengajar terhadap hasil pembelajaran; c). Pengaruh kualitas proses pembelajaran terhadap basil pembelajaran; serta d). Pengaruh kualifikasi pendidikan, pengalaman mengajar, dan kualitas proses pembelajaran terhadap hasil pembelajaran di SMP Negeri Kabupaten Bandung Barat. Berdasarkan tujuan yang akan dicapai dan rumusan masalah yang diajukan, penelitian ini terrnasuk penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode analisis statistik deskriptif - tnferensial teknik korelasi dan regresi dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Simpulan dari hasil penelitian ini, yaitu: Secara bersamaan, ketiga variabel babas (X1,X2.X3) sangat berpengaruh terhadap basil pembelajaran yaitu sebesar 63%, Adapun hasil penelitian untuk masing — masing variabel yang diperoleh: a). ada pengaruh baik langsung maupun tidak langsung dari kualifikasi pendidikan terhadap hasil pembelajaran yaitu sebesar 25%. b). ada pengaruh baik langsung maupun tidak :anzsung dari pengalaman mengajar terhadap hasil pembelajaran yaitu sebesar 16%; L ada pengaruh baik secara langsung maupun tidak langsung dari kualitas proses pembelajaran terhadap hasil pembelajaran, yaitu sebesar 22%. Kemudian, secara as dapat terlihat bahwa kualifikasi pendidikan (25%) merupakan variabel yang rteat berpengaruh terhadap hasil pembelajaran.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain