Buku
Pikiran Dari Pinggiran : Tinjauan Pengelolaan Sekolah di Era Digital
Pada setiap sekolah, visi adalah cita-cita atau harapan yang ditetapkan oleh seluruh stakeholder sekolah. Dengan demikian, seluruh langkah dan kebijakan yang dilakukannya akan selalu merujuk pada ketercapaian visi yang telah ditetapkannya. Langkah dan kebijakan tanpa cantolan visi sebagai targetnya, merupakan sebuah kesia-siaan belaka, merupakan sebuah pekerjaan yang tak jelas arahnya, sehingga tidak menutup kemungkinan, semua pikiran dan energi yang dikeluarkan tidak akan memiliki makna apa-apa. Sebagai sebuah lembaga yang memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan generasi masa depan bangsa Indonesia, setiap sekolah dituntut untuk terkelola dengan baik oleh unsur yang terlibat di dalamnya. Sekolah benar-benar harus memiliki kekuatan dalam meramu formulasi pengelolaannya, karena yang dihadapi bukanlah sesuatu yang sederhana, yang dihadapi adalah sosok muda calon penerus bangsa. Dengan demikian, formulasi visi dan strategi yang diterapkan harus penuh dengan idealisme. Selain itu, bib dilihat dalam kajian sederhana, untuk dapat mentreatment calon penerus bangsa tersebut, setiap sekolah hams memiliki kematangan dalam perencanaan, keajegan dalam pelaksanaan, serta ketepatan dalam evaluasi.
Judul | Edisi | Bahasa |
---|---|---|
Pikiran Dari Pinggiran : Tinjauan Pengelolaan Sekolah di Era Digital | Cet.1 | id |
Pikiran Dari Pinggiran : Tinjauan Pengelolaan Sekolah di Era Digital | Cet.1 | id |